Banda Aceh – Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banda Aceh pada Tgl. 30 Maret 2017, Mangambil Tema Kita Bangun Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Dengan Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Kearifan Lokal. Ini merupakan salah satu sasaran strategis dalam upaya mewujudkan kesatuan dan persatuan bangsa melalui proses pembauran intergrasi masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis dan pendidikan juga perekonomian tanpa menghilangkan nilai-nilai kearifan lokal suatu daerah dalam NKRI.

Kegiatan ini di ikuti oleh 100 (Seratus) Peserta dari Brigade Komunikasi Remaja Mesjid Indonesia (BKRMI) Kota Banda Aceh, menghadirkan Narsumber terdiri
dari Unsur Akademisi yaitu Bapak Kamaruzaman Bustaman Ahmad, MA,PhD, Dosen IAIN Araniry Banda Aceh, Kepala Kesbang Pol Kota Banda Aceh Bapak Drs. Tarmizi, MM dan Bapak Kodim 0101/BS Banda Aceh Kolonel Inf. Mahesa Fitriadi.

Pelaksanaan Kegiatan ini diharapkan peserta kader muda dari Brigade Komunikasi Remaja Mesjid Indonesia (BKRMI) Kota Banda Aceh mendapat pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan terbentuknya karakter anak bangsa yang Cinta Tanah Air memiliki Kesadaran Berbangsa & Bernegara, Yakin akan Pancasila sebagai ideologi Negara, Rela berkorban untuk bangsa & Negara serta memiliki kemampuan awal Bela Negara dan menjadi kader pembina Pembauran dimasing-masing lingkungan masyarakat.