Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbangpol) Kota Banda Aceh menggelar Sosialisasi Peningkatan Rasa Solidaritas Dalam Ikatan Sosial Dikalangan Masyarakat (Solid) bertempat di Aula SKB Lampineung Banda Aceh, Rabu (06/9). Kegiatan tersebut guna mendorong pelajar dalam menciptakan keharmonisan dan melawan upaya gesekan-gesekan konflik Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA).

Pelaksana kegiatan Bidang Ketahana Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh mengundang sejumlah pemateri antara lain Dandim 0101/BS Banda Aceh, Akademisi UIN Ar-Raniry Banda Aceh Kamaruzzaman Bustamam – Ahmad, PH.D dan Kepala Badan Kesbangpol Drs. Tarmizi Yahya.
Sosialisasi Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial di Kalangan Masyarakat Kota Banda Aceh 2017 dengan tema “Tingkatkan Kerja Bersama Generasi Muda Menuju Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah”, diikuti oleh 140 orang siswa berasal dari:

– SMA Neg. 1 Banda Aceh
– SMA Neg. 2 Banda Aceh
– SMA Neg. 3 Banda Aceh
– SMA Neg. 7 Banda Aceh
– SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh
– SMA Katholik Banda Aceh
– SMA Methodist Banda Aceh

Keban Kesbangpol Banda Aceh Drs Tarmizi Yahya menyebutkan pentingnya sejak dini upaya-upaya mendorong penghargaan akan keberagaman dan saling menghormati antar etnis dan pemeluk agama.
“Berbeda itu sunnahtullah yang harus kita hormati dan hargai,” ungkap Tarmizi Yahya ketika menyampaikan materi.

Sharing ke Social Media :