Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM meresmikan Gedung Save Guard Tower (SGT) yang terletak di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh, kamis (21/12/2017).

Peresmian gedung ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Aminullah bersama President Nippon Steel & Sukimin Metal Products, Mr Tomoaki Nakagawa. Turut hadir pada peresmian ini penasehat ekonomi Kedutaan Besar jepang Shigemi Endo, Naoto Tada dari Jica Expert, Sekdakota Banda Aceh Ir Bahagia Dipl.SE, Kepala Laboratorium Terpadu Unsyiah, Dr. Muzailin Affan, anggota DPRK Banda Aceh, Kepala BPBD Banda Aceh Fadhil S Sos, para Kepala SKPK dan sejumlah tokoh masyarakat.

Para tamu dari Jepang yang hadir disuguhkan penampilan tarian Rapa’I Geleng dari sanggar Seulaweyt dan penampilan Debus dari Grup Debus Gemilang.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat hadirnya gedung yang bakal digunakan untuk lokasi evakuasi saat bencana terjadi, terutama Pemerintah Jepang, pihak Nippon Steel dan Unsyiah.

Di akhir acara seremonial peresmian, Walikota menyerahkan sertifikat kepada Nippon Steel & Sukimin Metal Products dan laboratorium terpadu Unsyiah sebagai bentuk penghargaan dari Pemerintah Kota.

(sumber Humas)

Sharing ke Social Media :