Banda Aceh – Ketua TP-PKK Kota Banda Aceh yang juga Istri Walikota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR bersama dengan Istri Wakil Walikota, Hj Fauziah, Selasa, (9/1/2017) melakukan kunjungan ke tempat sejumlah pengrajin di Banda Aceh. Kunjungan ini dilakukan Nurmiaty dalam rangka rangkaian kerjanya sebagai Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kota Banda Aceh.

Kunjungan Nurmiaty diawali ke tempat pengrajin ikan keumamah milik Mahdini di Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng. Di lokasi ini, istri Walikota melihat langsung proses pengolahan ikan kayu tersebut.

“Kami ingin lihat seperti apa proses pengolahannya berikut ingin mengetahui juga seperti apa pemasaran dan kendala yang mereka hadapi,” ujar Nurmiaty.

Selanjutnya, Nurmiaty didampingi Hj Fauziah dan anggota Dekranasda juga mengunjungi pengrajin jilbab di Gampong Doy. Ketua Dekranasda juga melihat langsung apa yang dikerjakan oleh para pengrajin jilbab tersebut dalam mengembangkan produk lokal agar bisa mempertahankan citra budaya Aceh.

Kata Nurmiaty, PKK dan Dekranasda Banda Aceh terus mendorong para pengrajin lebih kreatif dan inovatif melahirkan karya-karya mereka agar mampu bersaing merebut pasar, baik pasar lokal, Nasional bahkan Internasional. (sumber Humas)