Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada tiga Pustaka Gampong terbaik di wilayah Kota Banda Aceh. Penyerahan trophy ini diserahkan Aminullah, Kamis (11/1/2018) pada acara silaturrahmi perpustakaan yang digelar di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh, Jln Tgk Muhammad Daud Beureueh, Beurawe, Banda Aceh.

Kegiatan ini disaksikan seluruh pengelola pustaka Gampong dan para Keuchik.

Tiga Pustaka Gampong yang meraih trophy dari Walikota adalah Pustaka Gampong Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturrahman sebagai juara I, Pustaka gampong Mibo Kecamatan Banda Raya juara II dan Pustaka Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam sebagai juara III.

Aminullah menyerahkan trophy berupa piala dan uang pembinaan sebesar Rp.2 juta kepada pengelola Pustaka Ateuk Pahlawan, Pustaka Mibo Rp.1,5 juta plus trophy dan untuk Pustaka Lamdingin sebesar Rp.1 juta plus trophy sebagai juara III.

Aminullah mengucapkan selamat kepada pustaka-pustaka gampong yang berhasil menjadi yang terbaik dan berharap prestasi yang diraih tidak membuat cepat puas.

“Jadikan prestasi ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk semakin giat dan gencar dalam bekerja. Bagi yang belum meraih juara, Saya minta agar terus berkarya lebih baik lagi,” pinta Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh yang telah menggelar pemilihan pustaka gampong terbaik dari seluruh Banda Aceh.

“Program ini kita harap dapat melecut minat baca masyarakat dan kesadaran semua pihak tentang pentingnya budaya literasi,” harap Aminullah.

Kata Walikota, Pemko memiliki cita-cita menjadikan Banda Aceh sebagai kota literasi. Sebagai ibukota Provinsi, Banda Aceh dinilai sangat pantas mengapungkan cita-cita itu dan harus menjadi barometer bagi daerah lain.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Aminullah mengungkapkan akan membangun sebuah perpustakaan yang representatif di Banda Aceh.

“Tahun 2019 nanti kita akan bangun sebuah perpustakaan yang representatif. Lokasinya harus strategis dan mudah diakses oleh semua warga,” ungkapnya.

Kegiatan turut dihadiri Wakil Walikota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin, Ketua DPRK, Arif Fadillah, Anggota DPRK Zulfikar dan Askari, Kepala Dinas Perputakaan dan Kearsipan Aceh, Zulkifil SPd MPd, Kepala Dinas Perputakaan dan Kearsipan Banda Aceh, Dra Rukiah dan seluruh pengelola Pustaka Gampong. (sumber Humas)