HUT KOTA BANDA ACEH KE 813 PERDANA DI ERA GEMILANG DAN KEMERIAHANNYA DI AREA CAR FREE DAY

Car Free Day (CFD) merupakan ruang publik alternatif bagi warga Kota Banda Aceh, selain di Blang Padang.

Area yang dibuka di sepanjang Jalan Tgk. Daud Beureueh mulai dari Simpang Lima hingga Simpang Jambo Tape itu menjadi lokasi olah raga bersama warga dan aktivitas lainnya serta ajang untuk keluarga berkumpul mempererat tali persaudaraan dan silaturrahmi.

Minggu (22/4/2018), area CFD penuh dipadati warga, suasana tampak berbeda dari minggu-minggu sebelumnya dikarenakan hari ini bertepatan dengan HUT Kota Banda Aceh yang ke 813 dan merupakan peringatan HUT Kota Banda Aceh perdana di era gemilang.

Serangkaian acara digelar diawali senam jantung sehat, dilanjutkan marching band persembahan taruna BP2IP Malahayati, lomba mewarnai dan santunan kepada anak yatim.

Hadir di lokasi CFD Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Wakil Walikota Banda Aceh, Drs Zainal Arifin, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Darwati A Gani, Ketua Tim Penggerak PKK Banda Aceh Ir Nurmyati, Asisten I Setdako sekaligus Plt. Kaban Kesbangpol Banda Aceh, Bachtiar S Sos, Asisten 3 Setdako, Drs Tarmizi Yahya MM dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam sambutan singkatnya, Aminullah mengatakan rasa bahagianya melihat meriahnya ajang CFD minggu ini yang bertepatan dengan hari jadi Kota Banda Aceh.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan juga pihak sponsor yang telah membantu menyukseskan dan memeriahkan acara,” demikian katanya.

Pada kesempatan itu, Aminullah juga melepas secara resmi peserta Elephantastic Run -Lomba Lari 5K yang digagas oleh WWF dalam rangka Konservasi Gajah Sumatera di Aceh.

Acara serupa juga digelar di Pekanbaru, Jakarta dan Surabaya.

Acara berjalan tertib, Tim pemantau Kesbangpol Kota Banda Aceh terlibat langsung memantau situasi di lokasi. (srikesbangpolbna)

 

Sharing ke Social Media :