Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) melakukan konfrensi pers kepada sejumlah wartawan bertempat di Cafe Ring Road Gampong Batoh Kecamatan Leung Bata Kota Banda Aceh.

Hari Sabtu, (7/7) 2018 Pukul 15.45 Wib, Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) melakukan konfrensi pers kepada sejumlah wartawan bertempat di Cafe Ring Road Gampong Batoh Kecamatan Leung Bata Kota Banda Aceh. KMAB dalam konferensi persnya meminta KPK mengembalikan Irwandi Yusuf dan Ahmadi ke Aceh KRAB menilai apa yang dilakukan KPK terlaku gegabah dan bukanlah OTT seperti yang dituduhkan KPK.
Selain itu, KMAB juga protes terhadap Kapolda Aceh dikarenakan saat membawa Irwandi Yusuf menuju bandara dengan kenderaan Baracuda. KMAB akan meminta penangguhan pemimpin Aceh tersebut agar dikembalikan dengan catatan proses hukum tetap berlanjut dan kami mematuhi proses hukum tersebut.
KMAB menurut rencana akan melakukan demo damai pada senin depan 09/07/18. dengan jumlah belum ditentukan di Banda Aceh dan maupun di Jakarta.
Ketua Koordinator aksi Fahmi Nuzula mengatakan ini adalah aksi damai atas bersatunya rakyat Aceh menuntut penangguhan tahanan terhadap Irwandi Yusuf dan Ahmadi.
Dengan realisasi semua masyarakat Aceh yang hadir pada aksi tersebut membubuhi tanda tangan masing-masing diatas kain putih sebagai penjamin terhadap penangguhan tahanan, sebut Fahmi Nuzula yang didampingi Nurdin Kopassus sebagai penanggung jawab aksi.

Tim Pemantauan dari Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh telah memantau dan mengikuti jalannya kegiatan Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB dalam melakukan konfrensi pers kepada sejumlah wartawan bertempat di Cafe Ring Road Gampong Batoh Kecamatan Leung Bata Kota Banda Aceh