Rapat Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Muzakarah Ulama Sufi Internasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 16 juli 2018 di Kota Banda Aceh.

Pada hari Jumat, 06 Juli 2018 pukul 09.00 wib di Ruang rapat Sekda Kota Banda Aceh telah dilaksanakan rapat persiapan Pelaksanaan Kegitan Muzakarah Ulama Sufi Internasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 16 juli 2018 di Kota Banda Aceh. Rapat dipimpin Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesenjahteraan Rakyat Bapak Bachtiar, S.Sos yang dihadiri terdiri :
1. Unsur Kepala SKPK (Tim Panitia pendukung)
2. Seluruh Camat (Tim Panitia Pendukung)
3. Unsur Keuchik Gampong (Panitia Pelaksana)
4. Unsur Tokoh Agama (Panitia Pelaksana)
5. Unsur Tokoh masyarakat (Panitia Pelaksana)

Pimpinan rapat meminta kesiapan panitia pelaksana dan panitia pendukung kegiatan untuk segera mempersiapkan segala kebutuhan yg dibutuhkan terselenggaranya kegiatan tersebut mengingat kegiatan tersebut dihadiri 30.000 peserta dari seluruh Indonesia dan juga dihadiri peserta dari Luar Negeri.
Kegiatan Muzakarah Ulama Sufi Internazional dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 16 Juli 2018 dengan titik pusat lokasi kegiatan yakni di Lapangan Tugu Darussalam, Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam dan Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh.
Pesiapan yang menjadi prioritas perhatian diantaranya: kosumsi makan minum peserta, pemondokan peserta, Transportasi peserta, Keamanan dan pengamanan bagi Peserta, Ketersediaan air bersih
dan fasilitas umum lainnya.
Permasalahan dan kendala yang akan dihadapi;
– Penyediaan dan pendistribusian makan minum peserta Muzakarah yang difasilitasi oleh pihak Kecamatan dan Gampong selama kegiatan berlangsung;
– Pemondokan peserta Muzakarah pada sekolah-sekolah yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan dan Keuchik;
– Transportasi peserta difasilitasi Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh;
– Keamanan dan ketertiban dikoordinir oleh Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh, untuk mengoordinasikan dengan Lembaga dan instansi terkait.

Tim Pemantauan dari Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh telah memantau dan mengikuti jalannya rapat persiapan Pelaksanaan Kegiatan Muzakarah Ulama Sufi Internasional