Pada hari Jum’at 13 Juli 2018 telah dilaksanakan Hukuman Cambuk bagi pelanggar/pelaku Qanun No.6 Tahun 2014 tentang hukum jinayah yang dimulai pada pukul 14.30 wib.

Telah berlangsung suatu kegiatan Pelaksanaan Hukuman Cambuk bagi pelanggar/pelaku Qanun No.6 Tahun 2014 tentang hukum jinayah di halaman Masjid Baiturrahim Gampong Ulee Lheue Kec. Meuraxa Kota Banda Aceh yang disaksikan oleh Pejabat Pemko, Unsur Polri, Unsur TNI, Unsur Kejaksaan, Unsur Pengadilan, Unsur Mahkamah Syar’iyah dan tokoh/warga masyarakat yang hadir. Data-data pelanggar/pelaku dengan di atas terlampir.

Kegiatan pelaksanaan Hukuman Cambuk bagi pelanggar/pelaku Qanun No.6 Tahun 2014 tentang hukum jinayah sebanyak 15 orang dengan hukum jinayah diantaranya jarimah Liwath sebanyak 2 orang dengan jumlah hukuman 87 kali cambuk, jarimah Ikhtilath sebanyak 9 orang dengan jumlah hukuman 21 s/d 26 kali cambuk, jarimah khamar sebanyak 4 orang dengan jumlah hukuman 12 s/d 27 kali cambuk sebagai mana terlampir. Kegiatan di hadiri oleh + 300 orang dengan menghadirkan :
1. Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia Dipl SE (mewakili Walikota Banda Aceh)
2. Unsur dari Kejaksaan Negeri Kota Banda Aceh
3. Unsur dari Pengadilan Negeri Kota Banda Aceh
4. Unsur dari Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh
5. Unsur dari Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh
6. Unsur Mahkamah Syar’iyah Kota Banda Aceh
7. Unsur dari Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh
8. Unsur Dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh
9. Camat Meuraxa
10. Kapolsek Meuraxa
11. Danramil Meuraxa
12. Imum Mukim Meuraxa
13. Keuchik Gampong Ulee Lheue
14. Imam Chik Gampong Ulee Lheue
15. Warga Masyarakat sekitarnya

Adapun susunan acara sebagai berikut:
a. Pembukaan oleh Pembawa Acara
b. Pengarahan dari Sekdakota, Ir. Bahagia, Dipl SE (mewakili Walikota Banda Aceh)
c. Penyampaian Tausiah dan Doa
d. Pembacaan Putusan Pengadilan
e. Pelaksanaan Hukuman Cambuk

Tim dari Bakesbangpol Kota Banda Aceh telah mengikuti dan memantau jalannya kegiatan pelaksanaan Hukuman Cambuk bagi pelanggar/pelaku Qanun No.6 Tahun 2014 tentang hukum jinayah di halaman Masjid Baiturrahim Gampong Ulee Lheue Kec. Meuraxa Kota Banda AcehKegiatan pelaksanaan Hukuman Cambuk bagi pelanggar/pelaku Qanun No.6 Tahun 2014 tentang hukum jinayah di halaman Masjid Baiturrahim Gampong Ulee Lheue Kec. Meuraxa Kota Banda Aceh berjalan dengan aman dan tertib.

Sharing ke Social Media :