Pada hari Senin tanggal 30 Juli 2018 pada pukul 09.00 Wib telah berlangsung Acara pelepasan dan peusijuk Jamaah Calon Haji 1439 H/2018 M Kota Banda Aceh di Mesjid Baitul Musyahadah Kota Banda Aceh sebanyak 750 orang JCH dengan undangan yang hadir diantaranya adalah Walikota Banda Aceh, Ketua DPRK Banda Aceh, Anggota DPRK Banda Aceh, Muspida Kota Banda Aceh, Ketua MAA Banda Aceh, Kepala SKPK Kota Banda Aceh, Camat dalam Wilayah Kota Banda Aceh, Jamaah Calon Haji Kota Banda Aceh.

Kegiatan Acara pelepasan dan peusijuk Jamaah Calon Haji 1439 H/2018 M Kota Banda Aceh di Mesjid Baitul Musyahadah Kota Banda Aceh  Adapun tertib acara sebagai berikut:

  1. Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an.
  2. Saritilawah
  3. Talbiyah
  4. Peusijuk Jamaah Calon Haji Kota Banda Aceh oleh Ketua MAA, Walikota Banda Aceh, Ketua DPRK Banda Aceh, Wakil Walikota Banda Aceh.
  5. Sambutan Walikota Banda Aceh.
  6. Pembacaan Doa oleh Ustad Syukri Pango
  7. Penyerahan Bungong Jaroe untuk Jamaah Calon Haji Kota Banda Aceh.

Tim dari Bakesbangpol Kota Banda Aceh telah memantau jalannya acara pelepasan dan peusijuk Jamaah Calon Haji 1439 H/2018 M Kota Banda Aceh di Mesjid Baitul Musyahadah Kota Banda Aceh. Kegiatan Pelepasan dan Peusijuk Jamaah Calon Haji Kota Banda Aceh Tahun 2018 berakhir pada pukul 12.00 wib  dan berjalan dengan aman dan tertib.

Walikota Banda Aceh mengingatkan kepada Jamaah Calon Haji Kota Banda Aceh untuk menjaga kekompakan, mematuhi arahan ketua rombongan, menjaga kesehatan dan menjadi haji yang Mabrur.