Kamis, (13/12/2018) sekitar pukul 09.55.wib telah terjadi kebakaran Bedeng SMA Negeri 1 Banda Aceh yang berkonstruksi papan di lokasi Jalan Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Punge Kec. Baiturahman Kota Banda Aceh

Kronologis Kejadian :
Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Agus umur 21 tahun pekerjaan buruh bangunan saat semua pekerja bangunan beraktifitas menyelesaikan bangunan disamping Sekolah SMA Neg 1 Banda Aceh saksi Agus melihat salah satu kamar bedeng terlihat asap dan saksi turun dari bangunan tempat kerjanya dan memastikan ternyata ruangan kamar bedeng tersebut terbakar.
Bedeng yang dipergunakan sebagai tempat tidur dan disebelahnya tempat penyimpanan bahan bangunan dan bahan cat yang mudah terbakar. Bedeng yang terbakar tersebut juga membakar becak barang yang Ada disamping pagar sekolah tersebut. Kemudian saksi memohon bantuan pihak Sekolah untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113 pukul 09.55 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 4 unit, tiba pada pukul 10.00 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 10.15 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan. Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh Polsek Baiturahman di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 10.30 wib, Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.[CC Asisten I]