Rabu (30/01/2019) pukul 08.30 Wib telah dilaksanakannya pertemuan dan silaturrahmi  Binmas Polresta Banda Aceh  dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banda Aceh di Kantor FKUB Kota Banda Aceh Jalan Prof. Ali Hasyimy, Gampong Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Pada acara dengan tema kerukunan umat beragama mengantisipasi paham radikalisme dihadiri Sekretaris FKUB Zulkifli SH, Wakil Ketua Hasnanda Putra, Tgk. Sanusi Husen, tokoh agama Buddha Willy Putrananda, tokoh Hindu Radha Krisna, tokoh agama Katholik Robertus dan tokoh agama Protestan Eliudin Gea.

Sementara dari Polresta dihadiri langsung Kanit Binmas Polresta AKP Rusli AR dan staf Binmas Polresta Banda Aceh.

Sekretaris FKUB Kota Banda Aceh Zulkifli yang juga Kabid Bina Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol membuka acara sekaligus menyampaikan pengantar mewakili Kaban Kesbangpol dan Ketua FKUB Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan ini Zulkifli SH menyampaikan di Kota Banda Aceh tidak ada catatan munculnya radikalisme. FKUB Kota Banda Aceh sangat terbuka dan selalu mendorong kerukunan dan keberagaman yang saling menghormati.

Kasat Binmas Polresta Banda Aceh melalui Kanit Binmas Polresta AKP Rusli AR sangat mengharapkan dukungan perwakilan umat beragama dalam menciptakan harmonisasi umat beragama di Kota Banda Aceh.

Perwakilan Umat Beragama dan Sekretaris FKUB juga menyampaikan harapan pada Polresta dan instansi lain untuk terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan FKUB dalam rangka bersama mewujudkan Banda Aceh Gemilang yang rukun dan damai.[TPKs]