Rabu (20/03/2019), telah dilaksanakannya Pelaksanaan Uqubat Cambuk Bagi Pelanggar Qanun Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayah di Halaman Mesjid Baiturrahmah, Gampong Lampoh Daya Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh.

Pelanggar terdiri dari 10 orang yakni 5 (lima) orang laki-laki dan 5 (lima) orang perempuan. Data-data pelanggar jarimah ikhtilath 8 (delapan) orang dengan jumlah hukuman cambuk 15 s/d 22 kali, jarimah Khalwat sebanyak 2 (dua) orang dengan jumlah hukuman cambuk 5 s/d 11 kali cambuk.

Turut hadir Walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Asisten II Sekretariat Kota Banda Aceh, Ketua Mahkamah Syar’iyah, Unsur Anggota DPRK, para Kepala SKPK, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah, Sekcam Jaya Baru, para Keuchik dilingkungan Kecamatan Jaya Baru dan perangkatnya, Kapolsek Jaya Baru, Unsur TNI, Unsur Kejaksaan, Unsur pengadilan, dihadiri juga Tamu Undangan, dan tokoh/warga masyarakat yang hadir kurang lebih 300 orang, serta para media cetak dan elektronik baik dari dalam maupun luar negeri.

Pelaksanaan Uqubat Cambuk Bagi Pelanggar Qanun No. 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayah berakhir pada pukul 12.30 wib dan berjalan dengan tertib dan aman.[TPKs]