Sabtu (27/04/2019) pukul 11.30 Wib, Walikota Banda Aceh meresmikan Mushalla Al-Majeed yang berada di kompleks Dayah Mini Aceh, Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala

Prosesi peresmian Mushalma Al-Majeed ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh wali kota didampingi pimpinan dayah Tgk Umar Rafsanjani, dan perwakilan donatur dari Malaysia Nashir bin Salim.

Dalam pidatonya Walikota Banda Aceh mengatakan :

1. kontribusi dayah atau pasantren sangat besar dalam mendukung pewujudan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Kontribusi warga dayah meliputi tiga pilar utama pembangunan Pemko Banda Aceh saat ini yakni dalam bidang agama, pendidikan, dan ekonomi,”

2. Khusus dalam bidang agama, dayah senantiasa berada di garga terdepan dalam penguatan dan penegakan syariat Islam. “Untuk itu, saya juga tak pernah ragu mendukung keberadaan dayah yang ada di Banda Aceh.
komitmen tersebut dibuktikannya dengan melibatkan warga dayah pada instansi atau lembaga strategis seperti Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan Dinas Pendidikan Dayah.

3. Ke depan, Pemerintah kota Banda Aceh akan komit untuk terus menguatkan keberadaan dayah dan memberdayakan dayah dalam pembangunan kota.

Hadir pada acara tersebut Ketua MPU Banda Aceh Damanhuri Basyir, Kepala Dinas Syariat Islam Alizar, unsur Muspika Syiah Kuala, ratusan santri, dan sejumlah tamu undangan lainnya.[TPKs]