Kamis (16/05/2019) pukul 13.00 Wib s.d 17.00 Wib, diselenggarakannya Giat Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019 dengan Tema “Sinergitas Tim Terpadu¬†Penanganan Konflik Sosial dalam Rangka Merekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pasca Pemilu Serentak 2019” yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri R.I bertempat di Grand Paragon Hotel Jalan Gajah Mada No. 126 Jakarta.

Peserta dihadiri oleh 1.500 undangan dari seluruh Indonesia, antara lain Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kabinda, para Bupati/Walikota selaku Ketua Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten/Kota Se-Indonesia, Kaban Kesbangpol Provinsi dan Kaban/Kakan Kesbangpol Kabupaten/Kota.

Sebagai Ibukota Provinsi, Kota Banda Aceh mendapat Peringkat Ke- 5 Nasional dari 514 Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

Dalam hal ini Penghargaan Terbaik berupa Piagam dan Plakat yang diserahkan langsung oleh Menko Polhukam Bapak Wiranto dan Mendagri Bapak Tjahyo Kumolo yang diterima langsung oleh Walikota Banda Aceh, Bapak H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM dan Kaban Kesbangpol Kota Banda Aceh Bapak Drs. T. Samsuar, M.Si.[TPKs]