Jum’at (17/05/2019) Sekiranya pukul 14.00 wib telah terjadi kebakaran ilalang di Jalan T. Abdurrahman Meunasah Meucab Gampong Lampoh Daya Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari Warga yang mendatangi kantor Pos Induk Pemadam mengatakan disekitar lokasi memang sedang ada kelihatan pembakaran sampah, dan berkemungkinan api menjalar ke ilalang/bakdah disekitarnya.
Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan takut menjalar kepemukiman maka warga melaporkan kejadian ini dengan mendatangi Pos induk yang tidak Jauh dari lokasi untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh pukul 14.00 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit, tiba pada pukul 14.04 wib. (Tiba di lokasi 4 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 14.12 wib api dapat dipadam. Selanjutnya melakukan pendinginan dan pengecekan dibeberapa titip api yang mungkin masih Ada.
Selanjutnya Armada kembali ke pos nya pukul 14.45 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan pembakaran sampah.[TPKs]