Senin (01/06/2019) Sekiranya pukul 15.00 wib telah terjadi kebakaran batang/pohon kelapa di Jln. T. Umar Komplek Goheng Gampong Lamteumen Timur Kec. Jaya Baru Kota Banda Aceh a/n. Munawar umur 51 tahun.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Munawar umur 51 tahun menyatakan pohon kelapa miliknya terbakar berawal dari tersambarnya petir saat yang bersangkutan dihalaman rumah dan melihat langsung kejadian tersebut.
Kejadian terbakarnya batang kelapa tersebut saksi Munawar menjadi panik karena takut mengenai rumahnya tersebut sehingga yang bersangkutan melaporkan kejadian ini ke pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh pukul 15.00 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit, tiba pada pukul 15.05 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 15.15 wib api dapat dipadam. Selanjutnya melakukan pendinginan.
Dan Armada kembali ke pos nya pukul 15.45 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran pohon kelapa tersebut karena disambar oleh petir.[TPKs]