Senin (27/05/2019) Sekiranya pukul 16.40 wib telah terjadi kebakaran SD Negeri No. 50 (Hanya bagian flapon lantai II) Jln. Residen Danu Broto Gampong Lamlagang Kec. Banda Raya Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari Warga melintas dijalan tersebut atas nama Munzihar umur 37 tahun menyatakan yang bersangkutan melintasi jalan tersebut melihat adanya asap dan api dari arah SD Itu Dan memastikan ternyata api menjalar dari rimbunan tumbuhan samping sekolah naik hingga ke plafon sekolah tersebut.
Selanjutnya saksi menghubungi pihak pemadam untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh pukul 16.40 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 2 unit, tiba pada pukul 16.45 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 16.50 wib api dapat dipadam. Selanjutnya melakukan pendinginan dan pengecekan dibeberapa titip api yang mungkin masih Ada.
Selanjutnya Armada kembali ke pos nya pukul 17.10 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya pembakaran sampah hingga menjalar ke plafon sekolah.[TPKs]