Rabu, (24/07/2019) Hari Kedua Kegiatan Sosialisasi Narkoba di Aula SKB Lampineng, Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH menjadi narasumber pada kegiatan Meningkatkan Peran Serta Generasi Muda dalam Upaya P4GN, di Gedung SKB Kota Banda Aceh dimana yang menjadi peserta pada kegiatan ini adalah 100 Pemuda Gemilang Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh sejak tanggal 23-24 Juli 2019 dengan Tema “Mari Kita Tingkatkan Peran Serta Generasi Muda dalam Pencegahan Peredaran Minuman Keras dan Narkoba Demi Terwujudnya Generasi Muda yang Sukses Tanpa Narkoba Menuju Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah”. Rabu 24 Juli 2019.

Brigjen Pol. Faisal AN, dalam materinya menyampaikan bahwa Kejahatan Narkoba ini merupakan kejahatan extraordinary yang sangat sistematis dan terstruktur. Dimana narkoba sudah menyentuh ke segala umur, tanpa melihat latar belakang pendidikan dan pekerjaan, jelas Brigjen Pol. Faisal yang didampingi Sekretaris Badan Kesbangpol Ir. Yustanidar.

Menurut Faisal, apabila seorang generasi sudah menjadi pecandu narkoba, maka dia akan sangat sulit untuk melepaskan diri dari jeratan barang haram tersebut. Untuk itu, lanjut Faisal, jangan dianggap masalah narkoba ini hanya urusan BNN saja, tidak, ini masalah kita semua, jangan kita berpangku tangan. Jelasnya.

“Mari kita fokuskan dalam upaya penyelamatan generasi muda yang sudah menjadi pecandu penyalahguna narkoba” ajak Kepala BNNP Aceh ini.

Ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya sudah mengajak kepada seluruh stakeholder yang ada di Kota Banda Aceh ini untuk bersama sama menekan angka penyalahguna dan peredaran gelap narkoba.

“Alhamdulillah, saat ini Kota Banda Aceh menjadi Kota yang tingkat penyalahguna narkoba terendah di Indonesia” jelas Faisal AN yang disambut aplus oleh peserta.

Dikesempatan tersebut, Kepala BNNP Aceh ini juga menjelaskan bahwa upaya dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ini merupakan ibadah bagi kita.

“Begitu juga saya, saya jadikan upaya ini menjadi ladang amal ibadah saya, maka mari kita jadikan upaya menyelamatkan generasi muda kita ini menjadi ladang amal ibadah kita, untuk bekal di akhirat dan apabila ada penyalahguna dan pengedar narkoba di Gampong, usir mereka” imbuhnya.

Kegiatan ini, di moderatori oleh Kabid Wasbang dan Ideologi Kesbangpol Kota Banda Aceh Zulkifli, SH. [TPKs]