Rabu (25/09/2019) pukul 08. 30 s/d selesai, telah diselenggarakan Kegiatan Pameran Bursa Kerja / Banda Aceh Job Fair Banda Aceh 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh, yang dibuka secara resmi oleh Walikota Banda Aceh Bapak H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM di Gedung Amel Convention Hall, Jalan Profesor Ali Hasyimi, Gampong Lamteh Kec. Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Turut hadir Asisten II, para Kepala SKPK, Camat dalam wilayah Pemerintah Kota Banda Aceh, 40 Perwakilan Perusahaan, para Undangan, Unsur Pers dan Media Elektronik.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan penyediaan dengan jumlah 1.000 lebih lowongan kerja dari 40 perusahaan, sedangkan angkatan kerja terus meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut menyebabkan persaingan kerja semakin tinggi. “Maka dari itu, Pemko Banda Aceh terus memberikan kemudahan investasi dan perizinan di Banda Aceh. Di antaranya dengan cara perizinan online, kemudahan¬† pendirian perusahaan atau cabang perusahaan nasional, dan melakukan promosi pariwisata,” katanya.

Hal tersebut dilakukan untuk menunjukkan bahwa Kota Banda Aceh adalah wilayah yang aman dan damai, sehingga investasi yang masuk ke Banda Aceh akan menjanjikan serta memberikan peluang kerja yang baru bagi warga Kota Banda Aceh.[TPKs]