Rabu, (22/04/2020) Sekiranya pukul 07.40 wib telah terjadi kebakaran dapur rumah dijalan Alam Beutari 5 Dusun 4 No. 341 Gampong Lampoh Daya Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh atas nama M. Ali (63 tahun) Pekerjaan Swasta.

Kronologis Kejadian

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pemilik rumah M.Ali menyatakan bahwa isterinya sedang memanaskan kuah sup sekitar Jam 07.30 namun ditinggal tanpa pengawasan.Selanjutnya Sdr. M. Ali melihat asap dari arah dapur dan ternyata api sudah melahap rak dapur.  Di duga sup di rebus kering dan gosong membakar rak di atas kompor terbakar. Selanjutnya M. Ali menghubugi Polsek Jaya Baru dan pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 07.40 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit tiba pada pukul 07.45 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Setelah armada dan petugas tiba dilokasi api telah padam karena dibantu oleh tetangga sekitarnya. Setelah kondisi aman terkendali armada kembali ke posnya pukul 08.15 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Jaya Baru di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran dikarenakan kompor yang ditinggalkan tampa pengawasan.[TPKs]W