Rabu, (29/04/2020) Daniel Abdul Wahab Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, secara langsung membagikan masker kepada kalangan anak-anak di wilayah Kota Banda Aceh yang dilaksanakan di halaman Mesjid Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, sekaligus memberikan edukasi tentang bahayanya Corona Virus Disease (Covid-19) atau lebih dikenal virus Corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan dan bisa mengakibatkan kematian.

Bahkan organisasi kesehatan dunia, (WHO) menghimbau seluruh dunia untuk mengutamakan perilaku hidup sehat dan Wajib Masker kepada Warga, Sebagai langkah kepedulian dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona banyak instansi pemerintah dan lembaga sosial maupun individu yang terlibat dalam kegiatan ini, Baik itu dalam bentuk sosialisasi maupun pembagian masker dan Hand Sanitizer.

Salah satunya Politisi Nasdem Bapak Daniel Abdul Wahab (Anggota DPRK Kota Banda Aceh) yang selama ini turut membagikan masker kepada sejumlah masyarakat Banda Aceh. Ia juga menguraikan, ada fakta unik pembagian masker kali ini difokuskan khusus untuk anak-anak. Ibu ini juga menjelaskan selama ini sudah banyak instansi Pemerintah dan lembaga sosial yang telah membagikan masker kepada masyarakat kalangan dewasa dan remaja, kendati demikian sosok pak Daniel selaku politisi muda ini membagikan masker kepada kalangan anak, karena anak merupakan generasi masa mendatang yang harus kita jaga bersama.

Saat ini kita wajib mengkampayekan kepada orang tua yang mempunyai anak usia 2-15 tahun agar menganjurkan anaknya memakai masker.

Tercacat beberapa aksi nyata selama pandemi ini di berlakukan di Aceh antara lain : meminta Pemerintah menyalurkan bantuan apabila lockdown diberlakukan, menyuplai 3000 paket sembako ke warga meraxa dan kuraraja, membagikan masker kepada jamaah di mesjid-mesjid dan pengguna lalu lintas serta para pedagang kecil.

Hal itu, tidak terasa puas bagi sosok Daniel. Media terus mencari update terbaru informasi tentang kinerja Daniel selama memasuki bulan ramadhan ini, melalui sambungan seluler Daniel mengatakan ia akan terus memantau situasi dengan menginput informasi-informasi dari tim di lapangan guna untuk saling menjaga dan mencegah tertularnya Covid-19 dan meretasnya kebutuhan ekonomi warganya.

“Pertolongan kita harapkan kepada Allah Semata, tapi ikhtiar kita jangan pernah berhenti.” mari sama-sama menjaga kebersihan, mematuhi peraturan pemerintah, menjaga anak-anak kita dari lingkungan sekitar serta bertawakkal penuh kepada Allah dibulan suci ramadhan ini.”

Kita bayangkan saja bila satu keluarga ada 5 orang yang membutuhkan masker, sedangkan harga di atas rata-rata. ini salah satu derita kami karena harus selalu mengejar target lebih sedangkan penghasilan kami sedikit, tapi dengan adanya pembagian masker hari ini oleh bapak daniel, Alhamdulillah kami sangat bersyukur. Anak kami juga merasa bahagia dan tidak was-was lagi, demikian Suzanna yang juga menjabat sebagai Plt Geuchik Lampaseh Aceh.[TPKs]W