Selasa (11/08/2020) Sekiranya Pukul 04.05 wib telah terjadi kebakaran toko 3 (tiga) pintu yang dipergunakan sebagai rumah sewa atau tempat kost anak mahasiswa berjumlah 6 (enam) kamar di Jalan Angsa Gampong Batoh Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh atas nama pemilik Bapak Samiun umur 60 tahun.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pemilik toko Bapak Samiun menyatakan bahwa ditengah beristirahatnya ia dikejutkan oleh asap dan bau yang menyengat berasal dari samping rumahnya dan memastikan asal muasal asap dan bau tersebut sehingga didapati toko 3 pintu samping rumahnya dalam keadaan terbakar.

Toko 3 (tiga) pintu miliknya tersebut dipergunakan sebagai rumah sewa atau tempat kost anak mahasiswa berjumlah 6 (enam) kamar dalam keadaan kosong karena anak kost (mahasiswa) pulang kampung halaman.

Saksi yang melihat tokonya terbakar menjadi panik dan meminta bantuan warga sekitar. Selanjutnya warga yang melihat kejadian ini langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Nomor Darurat *☎0651 – 113* Pukul 04.05 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket mengerahkan armada pemadam pos pango 1 unit dan posko induk 2 unit tiba pada Pukul 04.12 wib. (tiba di lokasi 7 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya Pukul 04.40 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan. Setelah kondisi aman terkendali armada kembali keposnya pukul 05.30 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu PLN, personil Polsek Luengbata di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian.[TPKs]W