Selasa (18/08/2020) pukul 17.30 wib Berdasarkan informasi kejadian kebakaran 1 unit rumah permanen di Jalan Dipo Lr. 5 Gampong Peulanggahan Kecamatan Kuta Raja Kota Banda Aceh yang diterima petugas piket Pusdalops  BPBD Banda Aceh Saudara Mohd.Yusuf/AYS dari salah seorang warga melalui saluran komunikasi HP. Petugas Piket Pusdalops menyampaikan informasi tersebut kepada pimpinan BPBD Kota Banda Aceh, selanjutnya Kalaksa BPBD Banda Aceh Rizal Abdillah,S.Sos, M.Si memerintahkan petugas piket kelokasi kejadian untuk melakukan pendataan terhadap kejadian tersebut.

Petugas Piket Pusdalops BPBD tiba dilokasi kejadian sekitar pukul 17.40 wib dan langsung melakukan kajian terhadap kejadian tersebut serta.

Menurut saksi, kejadian tersebut berawal dari salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut berteriak dan meminta pertolongan warga lainnya untuk memadamkan dengan alat seadanya. Api membakar seluruh isi rumah terdebut, namun tidak merambat ke rumah sebelah yang berdampingan dengan rumah kejadian tersebut. Warga terus berupaya memadamkan api sehingga api tidak sempat merambat kerumah lainnya.

Warga pun segera menghubungi pihak Damkar. DPKP Kota Banda Aceh setelah menerima laporan warga langsung kelokasi kejadian. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Drs. M.Rizha, MM menugaskan petugas piket Damkar bergerak kelokasi kejadian dengan mengerahkan armada pemadam berjumlah 2 unit tiba pada pukul 17.35 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Kejadian selanjutnya sampai saat ini sedang dalam penanganan pihak berwajib, guna mengetahui sumber kejadian sebenarnya. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik, karena dilokasi kejadian terlihat jelas saklar cok hangus dari sumber awal api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Diperkirakan api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.00 wib.[TPKs]W

Sharing ke Social Media :