Pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Banda Aceh melaksanakan apel pagi Senin, 8 November 2021 di halaman kantor setempat.

Bertindak sebagai Pembina apel, Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya (Ekososbud) dan Ormas Ahmad Badrun, SE.

Dalam amanatnya Ahmad Badrun menyampaikan beberapa hal, diantaranya hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Kesbangpol Se-Aceh yang diikutinya di Sabang beberapa waktu lalu bahwa Kepala Badan Kesbangpol Aceh meminta kepada Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota agar di tahun 2023 mengusulkan anggaran program/kegiatan Perdamaian Aceh melalui dana Otsus (Otonomi Khusus). “Kalau untuk tahun 2022 sudah tidak mungkin lagi”, ujar Ahmad Badrun lagi.

Ahmad Badrun juga menyampaikan informasi mengenai pemberlakuan Scan Barcode melalui aplikasi pedulilindungi di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, yang penerapannya sudah dimulai di beberapa dinas, salah satunya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Di akhir amanat ia juga mengajak aparatur Kesbangpol Kota Banda Aceh, baik ASN (Aparatur Sipil Negara) maupun tenaga kontrak untuk juga peduli dan melindungi keluarga terutama anak-anak dari bahaya penyalahgunaan narkoba sebagai upaya penguatan ketahanan keluarga.

Apel pagi yang diikuti oleh para ASN dan tenaga kontrak tersebut berlangsung khidmat dan tetap mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan).(Sri)

Sharing ke Social Media :