Penulis : Hasnanda Putra

Banda Aceh – Dalam rangka mendukung kerja-kerja bersama menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat kota, Polresta Banda Aceh mengundang instansi terkait dalam rapat koordinasi pembahasan kerjasama di aula Machdum Sakti, Polresta Banda Aceh, selasa 5/12. Rapat dipimpin Wakapolresta Banda Aceh AKBP Armaini didampingi Kabag Sumda Kompol Taufiq Rahman

Hadir dalam pertemuan tersebut perwakilan kepala SKPD di Pemko Banda Aceh, Pemkab Aceh Besar, Kemenang dan Kejari. Kesbangpol Banda Aceh diwakili Sekretaris Hasnanda Putra dan Kabid Penangangan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Drs Rusli AK.

Terkait dengan Kesbangpol, Polresta merencanakan dapat menandatangani kesepakatan tentang kerukunan umat beragama dan penangkalan paham radikalisme.

Direncanakan draf kesepakatan akan dibicarakan kembali dalam pertemuan lanjutan para pihak. Kesepakatan ini diharapkan terwujudnya peningkatan kerjasama terpadu dan berkesinambungan untuk mewujudkan kerukunan umat beragama dan penangkalan masuknya paham radikalisme guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.