Banda Aceh – Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE.Ak MM Senin (25/12/2017) menghadiri pembukaan pameran foto yang diselenggarakan oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Daerah Aceh dengan tema Cahaya dari Samudra. Kegiatan yang digelar di Taman Putroe Phang tersebut diselenggarakan untuk mengenang musibah tsunami 13 tahun silam.

Di sela-sela kegiatan, Aminullah mengatakan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh mengapresiasi penyelenggaraan acara pameran foto yang mengambil temaCahaya Dari Samudera, yang diinisiasi oleh Pewarta Foto Indonesia daerah Aceh ini.

”Tentunya kita semua mengharapkan kegiatan-kegiatan semacam ini agar dapat diselenggarakan tiap tahun, bukan bertujuan untuk membuka duka lama, akan tetapi setidaknya kegiatan ini dapat menjadi momen edukasi bagi masyarakat terutama sekali bagi para remaja tentang bagaimana dampak bencana gempa dan tsunami terekam dalam lensa,” kata Aminullah.

Aminullah menambahkan,pameran foto ini diharapkan dapat menggugah kesadaran semuapihak untuk menjadi masyarakat yang tangguh dan siaga terhadap bencana. Karena Kota Banda Aceh termasuk daerah yang rawan bencana, baik banjir, badai, gempa dan tsunami, tentunya dengan kondisi kota yang demikian, masyarakat kota pun harus mempunyai pengetahuan dan kesiapsiagaan bencana yang mumpuni.

Oleh karena itu, kami mengajak semua pihak untuk senantiasa belajar dan ikut mensosialisasikan pengurangan resiko bencana. Sehingga jika bencana melanda akan dapat meminimalisir jumlah korban dan kerusakan,” imbuhnya.

Kegiatan ini turut dihadiri ketua DPRA Tgk Muharuddin, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE, Wakil ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar SH serta Wali Kota Banda Aceh periode 2014-2017 Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE. (sumber Humas)