Pada hari  Sabtu, 23 Juni 2018, pukul 10.10 wib, Walikota Banda Aceh Bapak Aminullah Usman membuka rapat kerja partai amanat nasional (PAN) sekaligus halal bi halal keluarga besar partai PAN Kota Banda Aceh yang dilaksanakan di gedung Sultan Selim 11 Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh Bapak Aminullah Usman dalam sambutannya mengatakan, partai PAN  harus  menjadi besar dan dapat menjadi matahari untuk masyarakat kota Banda Aceh.

Selain itu beliau menjelaskan partai PAN  sangat mempunyai peluang dan konsisten untuk  terus menjaga suaranya bagi masyarakat .

Walikota menyebutkan partai PAN, seluruh kader PAN mempunyai kekompakan, dengan begitu partai PAN akan mendapatkan 6 kursi dengan syarat bekerja keras dan mendapatkan Kursi yang banyak di parlemen.

Sementara itu, Selaku Ketua PAN Kota Banda Aceh Bapak Zainal Arifin menyebutkan, PAN akan lebih maju kedepan dan politisi partai PAN agar disiplin. Ketua PAN kota Banda Aceh melanjutkan, dalam minggu ini partai PAN akan mensurvei bakal Caleg. Ini kita lakukan karena kita menganut sistem survei dalam caleg dan bacaleg sudah bisa melengkapi  administrasi  dan sosialisasi.

Beliau juga meminta agar kadernya untuk tidak saling jelek menjelekan sesama kader dan maupun partai lainnya .

Selain itu, Ketua PAN Kota Banda Aceh yang juga Wakil Walikota itu, menambahkan Bagi caleg PAN yang tidak terpilih akan mendapatkan kompensasi dari caleg yang terpilih tiap bulannya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Sekda Banda Aceh, Bapak T. Bahagia dan para Kepala SKPK serta tausiah oleh Ustadz Zul Arafah.