Pada hari Selasa, tanggal 3 Juli 2018 pada pukul 09.00 s/d pukul 11.00 wib telah berlangsung acara kegiatan tausiah agama dalam rangka perayaan Milad Universitas Syiah Kuala yang ke-57 dengan penceramah kondang Ustadz Abdul Somad, Lc (UAS) yang berlangsung di lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh, kegiatan tersebut merupakan bagian dari acara silaturahmi keluarga besar Universitas Syiah Kuala, dengan mengusung tema, “Melalui Silaturrahmi Kita Tingkatkan Ukhuwah Kebangsaan”.

Acara dihadiri oleh Rektor dan jajarannya, perwakilan Forkopimda, para mahasiswa/i serta ribuan masyarakat Kota Banda Aceh. Dalam hal ini Ust. Abdul Somad mengatakan Unsyiah bukan sekolah agama, bukan pondok pesantren tapi sekolah umum. Universitas Syiah Kuala memakai nama Ulama, karena menghargai nama besar Tgk. Syekh Abdurrauf As Singkili dan ini bukan Lembaga institusi Islam, tapi ajaran Islam melekat kuat dalam pendidikan akademiknya.

“Buktinya pada hari ini, pria dan wanita dipisah pada acara ini. Inilah salah satu bentuk agama Islam yang dijunjung tinggi oleh civitas Universitas Syiah Kuala,” jelasnya. Selain itu beliau  menyebutkan Aceh di  masa depan masih tetap menjadi model untuk menjalankan dan penerapan syariat Islam yang hidup di negara demokrasi. Dan akhirnya kegiatan berjalan dengan sukses dan berjalan lancar.

Sharing ke Social Media :