KESBANGPOL BANDA ACEH BERI PEMANTAPAN NILAI-NILAI PANCASILA KEPADA REMAJA MESJID

Badan Kesbangpol Banda Aceh, Kamis (12/07/2018) menyelenggarakan Sosialisasi Pemantapan Nilai-Nilai Pancasila bagi 100 Remaja Mesjid Se-Kota Banda Aceh terdiri dari unsur BKRMI dan unsur Ormas Kepemudaan yang berlangsung di Aula SKB Lampineung Banda Aceh.

Dasar pelaksanaan kegiatan ini mengacu kepada Permendagri Nomor 29 Tahun 2011 dan Permendagri Nomor 71 Tahun 2012. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu dibuka oleh Walikota Banda Aceh diwakili Asisten 3 Setdako Banda Aceh, Drs Tarmizi Yahya MM.

Walikota melalui sambutan yang dibacakan Asisten 3 menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini mengingat di era teknologi yang semakin canggih, informasi begitu mudah didapat, ini tentunya membawa dampak yang sangat kompleks baik bersifat positif maupun negatif. Oleh sebab itu Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Badan Kesbangpol memberikan Sosialisasi Pemantapan Nilai-Nilai Pancasila bagi masyarakat agar kita tidak melupakan sejarah, budaya dan ideologi Pancasila serta lebih mencintai tanah air Indonesia.

“Kalau kita memahami Nilai-Nilai Pancasila tentunya kita tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan”, demikian ucap Tarmizi.

Hadir pada acara pembukaan sosialisasi ini antara lain Kepala Badan Kesbangpol Banda Aceh Faisal SSTP, Danramil 013/ Kuta Alam, kepala SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh, ketua BKRMI, insan pers dan tamu undangan lainnya.

Adapun yang menjadi pemateri pada acara sosialisasi yang diikuti para remaja mesjid ini yaitu Danramil 013/Kuta Alam Kapten Inf Mutrisno, Dr Ilham Maulana SSi dan Kepala Badan Kesbangpol Banda Aceh Faisal SSTP.

Acara berlangsung khidmat, tertib dan terkendali.(Sri Kesbangpol)