Pada hari Sabtu tanggal 27 Juli 2018 sekira pukul 21.00 WIB telah berlangsung acara Deklarasi Dukungan Untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon Presiden 2019 di Helsinki Cafe Lampineung Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Sekitar ratusan anak muda mendeklarasikan dukungan untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon Presiden 2019 nanti. Ketua Relawan Cakra AHY Kausar menyatakan “Walaupun resminya  pada tanggal 30 Juli 2018  dideklarasikan secara nasional  di Jakarta dan setelah itu akan kita susun kepengurusannya untuk Aceh serta melakukan konsolidasi didaerah-daerah Kabupaten/Kota”. Kausar menambahkan kini sudah saatnya Pemimpin itu anak muda, AHY mewakili Anak muda dan tahu anak muda itu seperti apa. Cakra AHY bukan Underbownya Partai Demokrat namun merupakan milik kita semua. Relawan cakra AHY akan mengkonsolidasikan semua inisiatif-inisiatif yang non Partai untuk kita satukan dibawah satu koordinasi. Kita ingin koalisi Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat untuk mengusung AHY sebagai presiden bukan Wakil Presiden. Dalam kesempatan tersebut, sekretaris Cakra AHY Faisal Ilyas juga membacakan Deklarasi Cakra AHY Aceh.

Tim dari Kesbangpol Kota Banda Aceh telah memantau langsung kegiatan tersebut di Helsinki Cafe Lampineung Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Acara Deklarasi dukungan untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon Presiden 2019 berjalan tertib dan aman dan berakhir pada pukul 22.15 WIB dan dilanjutkan dengan hiburan musik.