Rapat Tim KOMINDA Kota Banda Aceh, Rabu (1/8/2018) Dalam rangka menyambut kedatangan Presiden RI pada pembukaan PKA ke-7 di Banda Aceh pada tanggal 5 Agustus 2018, peringatan HUT MoU Helsinki tanggal 15 Agustus 2018 dan HUT RI ke 73 perlu menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman di Kota Banda Aceh  melalui upaya antisipasi sebagai berikut:

  1. Menghimbau warga Kota Banda Aceh untuk mengibarkan Bendera Merah Putih sejak tanggal 4 Agustus 2018 sampai dengan perayaan HUT RI tanggal 17 Agustus 2018.
  2. Menertibkan lapak PKL, lokas titik parkir dan tarif parkir di beberapa titik lokasi penumpukkan massa PKA sesuai Perda yang berlaku dan mencegah konflik antar masyarakat yang memperebutkan lahan usaha tersebut.
  3. Perlu adanya pengamanan di hotel Hermes tempat presiden menginap dan di jalan-jalan yang dilalui presiden.
  4. Perlu patroli bersama untuk penertiban atribut (spanduk/bendera/simbol) yang tidak pada tempatnya terutama pada jalan-jalan protokol.
  5. Mewaspadai pihak-pihak yang ingin mengacaukan Aceh khususnya Banda Aceh sebagai ibukota provinsi melalui propaganda yang mengangkat isu-isu agama dan politik.
  6. Menginformasikan kepada warga Kota Banda Aceh melalui media massa dan mobil informasi keliling untuk menyampaikan hal ketertiban dan keamanan umum selama kunjungan Presiden RI dan selama berlangsungnya acara PKA.

Rapat berlangsung alot di Aula Badan Kesbangpol. Hadir antara lain: Kristianto (Pasi Intel KODIM 0101/BS), Teguh Suryanto (BAIS TNI), Laode (Den Intel DAM-IM), Gunar (Unsur BINDA), AKP Azhari, SE (Wakasat Intelkam Polresta Banda Aceh, Himawan, SH (Kasi Intel Kajari),  Zulkifli SH (Kabid. Bina Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa Kesbangpol Kota Banda Aceh), Muchlis, S.Sos, MM (Kabid. Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh), Drs. Azhari Aiga Putra (Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Banda Aceh) dan Fadhil SH (Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kota Banda Aceh).

Sharing ke Social Media :