Senin (15/10/2018) pukul 09.00 wib telah dilaksanakannya Pelantikan Keuchik Gampong Geuceu Menara Bapak Aidil Azhari, SH Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh.

Undangan di hadiri oleh Walikota Banda Aceh, para Kepala SKPK Banda Aceh, Kaban Kesbangpol Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Sekretaris  Bakesbangpol, Camat Jaya Baru, Muspika Kecamatan dan para undangan. Kegiatan dibuka dengan tertib acara sebagai berikut:

  1. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan Saritilawah
  2. Pembacaan SK Walikota Banda Aceh
  3. Pengambilan sumpah jabatan oleh Walikota Banda Aceh yang diikuti oleh Keuchik terpilih
  4. Penandatangan Berita Acara Pengangkatan sumpah yang diawali oleh Keuchik terpilih dilanjutkan oleh Pengukuh Sumpah dan diketahui oleh Walikota Banda Aceh
  5. Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan oleh Walikota Banda Aceh
  6. Pelantikan Keuchik terpilih oleh Walikota Banda Aceh
  7. Penyerahan memori sertijab dari Keuchik lama ke Keuchik baru
  8. Penandatangan berita acara terima jabatan diawali oleh Keuchik lama dilanjutkan oleh Keuchik baru dan diketahui oleh Walikota Banda Aceh.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim penggerak PKK Gampong Geuceu Menara Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh:

  1. Pembacaan SK ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Kecamatan Jaya Baru
  2. Pelantikan ketua Tim penggerak PKK Gampong Geuceu Menara oleh ketua PKK Kecamatan Jaya Baru
  3. Penandatangan Berita Acara Pelantikan diawali oleh ketua tim penggerak PKK yang baru dilanjutkan oleh oleh Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Jaya Baru diketahui oleh Ketua dewan penyantun Gampong Geuceu Menara.

Setelah prosesi pelantikan Keuchik Geuceu Menara menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas dukungannya sehingga beliau dulunya hanya masyarakat biasa sekarang sudah menjabat sebagai Keuchik Gampong Geuceu Menara dan mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama melangkah kedepan dalam membangun Gampong Geuceu Menara.

Sementara Walikota Banda Aceh dalam sambutannya mengatakan harapan kita kepada Keuchik yang baru dilantik agar dapat membawa Gampong Geuceu Menara kearah yang lebih baik dan mempercepat pembangunan Gampong dan mengucapkan terima kasih kepada Keuchik lama yang telah membangun Gampong Geuceu Menara, kepada seluruh masyarakat Gampong Geuceu Menara mari bersama-sama kita dukung pemerintahan keuchik yang baru untuk membangun Gampong Geuceu Menara.

Diharapkan agar Keuchik dapat mengawasi dan mengelola dana desa sebaik-baiknya,laksanakan sesuai aturan yang berlaku sehingga program dana desa lebih tepat sasaran dan juga dapat menghidupkan pemberdayaan ekonomi di Gampong Geuceu Menara.

Akhir kata Walikota mengucapkan selamat bertugas kepada Keuchik baru semoga menjadi pemimpin yang amanah. Acara ditutup dengan doa oleh Imum Chik Gampong Geuceu Menara serta ucapan selamat kepada Keuchik baru oleh seluruh undangan yang hadir.[TPKs]

 

 

 

 

Sharing ke Social Media :