Ahad, (25/11/2018) Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banda Aceh, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh melaksanakan Silaturrahmi dengan Himpunan Mahasiswa Prodi Sosiologi Agama UIN Ar-Raniry menggelar Diseminasi Informasi Penanggulangan Narkoba di Kantor FKUB) Kota Banda Aceh Jalam Prof. H. Ali Hasyimy, Gampong Pango Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Turut hadir dalam diskusi dan dialog ini Dekan III Fakultas Ushuluddin Bapak Syarifuddin Abe, para dosen, tokoh lintas agama dan mahasiswa Sosiologi Agama.

Ketua FKUB Kota Banda Aceh Drs Abdul Syukur didampingi Sekretaris Zulkifli SH menyampaikan apresiasi terhadap fasilitasi BNN menggelar acara untuk kelangan Mahasiswa dan Lintas Agama di Kota Banda Aceh. “Kami mendukung penuh agar Banda Aceh bebas dari penyalahgunaan narkoba, ” Tegas Abdul Syukur.

Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra dalam arahan penyampaian materinya menyebutkan kondisi terkini terkait narkoba sangat memprihatinkan, untuk itu dibutuhkan peran semua komponen.”Ini kerja besar, dan kita harus bersama melawan narkoba, ” Kata Hasnanda. Dalam materi yang ikut disampaikan oleh Desi Ratino Kasie Rehabilitasi BNN┬áKota Banda Aceh menyebutkan serbuan narkoba ke Indonesia tiada henti dan dalam jumlah besar.”Kita dihancurkan dengan narkoba, bentengi keluarga dan selamatkan bangsa dan negara kita, ” Sebut Desi.

Sementara Ketua FKUB Abdul Syukur menyampaikan saran masukan untuk pendirian Dayah Rehabilitasi berbasis kearifan lokal di Kota Banda Aceh.

“Kami mendukung penuh visi Banda Aceh Gemilang dibawah kepemimpinan Walikota H Aminullah Usman, SE.Ak,MM dan Wakil Walikota Drs. H Zainal Arifin yang diantaranya mendirikan pusat rehabilitasi dan mewujudkan Gampong Bersih Narkoba, saran kami kita lakukan di Pesantren dengan metode khusus berkearifan lokal ” Pungkas Abdul Syukur.[TPKs]