Ahad (19/05/2019) Sekiranya pukul 13.15 wib terjadi kebakaran Bedeng pekerja bangunan ukuran 4 meter X 4 meter disamping gedung panggung Taman Sari Jln. Abu lam U Gamp. Baru Kec. Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi petugas kebersihan taman sari menyatakan bahwa bedeng pekerja tersebut sedang kosong, barang-barang hanya sebatas triplek dan kardus-kardus, sebelumnya terlihat olehnya asap dan kurang menghiraukan karena diketahui olehnya ada orang yang tidak berpuasa sedang merokok. Selang beberapa menit kemudian asap menjadi banyak dan terlihat agak terang dan ternyata api sedang membakar dinding bedeng tersebut.
Saksi tidak mampu berbuat banyak dan berusaha kepinggir jalan untuk mendapatkan informasi nomor telpon pemadam kebakaran pada pengendara yang lewat karena api sangat membesar dikhawatirkan akan membakar panggung yang bersebelahan dengan bedeng tersebut, sedangkan orang yang diduga sedang merokok tadi pun tidak kelihatan lagi.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113 pukul 13.15 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos peulangi 1 unit tiba pada pukul 13.20 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 13.25 wib api dapat dipadam. Selanjutnya melakukan pendinginan dan Armada kembali ke pos nya pukul 13.45 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga dari api puntung rokok yang belum sempurna dipadamkan.[TPKs]