Jum’at  (17/05/2019) Sekiranya pukul 21.45 wib terjadi kebakaran tempat usaha gorengan berlokasi Jalan T. Nyak Arief Gampong Jeulingke Syiah Kuala Kota Banda Aceh atas nama Sofyan umur 45 tahun pekerjaan penjual gorengan.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pemilik tempat usaha Sofyan umur 45 tahun menyatakan bahwa terbakarnya tempat usaha atau jualan nya disebabkan api yang bersumber dari anak-anak yang membakar mercon mengenai peralatan dapur gorengan nya kebetulan berdekatan dengan bahan bakar minyak dan seketika menimbulkan api yang membesar sehingga saksi panik namun usaha pemadaman tetap dilakukan dengan alat seadanya selanjutnya yang bersangkutan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113 pukul 21.45 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit yang bergerak dari posko induk karena masih dalam suasana buka puasa bersama di kantor Dinas Damkar disusul 1 unit armada pos peulangi dan tiba pada pukul 21.53 wib. (Tiba di lokasi 8 menit setelah menerima pengaduan).

Beberapa menit kemudian Informasi lanjutan diterima di posko induk bahwa kebakaran sudah dapat diatasi oleh warga sekitar namun armada pos simpang mesra tetap kelokasi untuk memastikan benar-benar aman sedangkan armada pos peulangi kembali ke posnya.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran karena anak-anak bermain mercon.[TPKs]