Rabu (05/06/2019) Sekiranya pukul 03.50 wib nyaris terjadi kebakaran rumah (Hanya bagian dapur) Jln. Mesjid Sadaqah Dusun 3 No. 27 Gampong Lamlagang Kec. Banda Raya Kota Banda Aceh. Atas Nama Nasir Ibrahim (mantan Kadis Damkar) umur 63 tahun.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pak Nasir Ibrahim pemilik rumah menyatakan bahwa isterinya (henny umur 45 tahun) sedang memasak didapur namun sedang memasak beliau dipanggil oleh anaknya dikamar, selanjutnya saat kembali didapur api tiba-tiba membesar membumbung tinggi keatas membakar plafon rumah.
Saksi Pak Nasir Ibrahim yang mengetahui keadaan tersebut dan memang sempat terjaga menjadi panik tidak sempat menelpon pemadam langsung berangkat menuju Pos induk pemadam yang tidak Jauh dari lokasi.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh via pemilik rumah mendatangi posko induk pemadam kebakaran pukul 03.50 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk tiba pada pukul 03.55 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pada pukul 04.05 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, sehingga setelah kondisi aman terkendali armada kembali keposnya pukul 04.30 wib.
Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Banda Raya di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat serta anggota RAPI dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berawal dari api kompor masak didapur.[TPKs]