Sabtu (25/05/2019) sekitar pukul 10.50 Wib, Telah terjadi kebakaran Toko Emas Mega Jln. Tgk. Chik Pante Kulu No. 82 Gampong Baru Kec. Baiturrahman Kota Banda Aceh an. Acin umur 56 Tahun.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pekerja Abrian umur 22 tahun menyatakan bahwa terbakarnya ruangan atas lantai II tersebut tempat dapur pengolahan emas berawal dari tumpahnya minyak disamping kompor pembakaran sehingga api menyala hebat membakar barang-barang diruangan tersebut.
Selanjutnya saksi berteriak memanggil Dedi umur 30 tahun anak dari pemilik toko yang berada dibawah memberitahukan keadaan tersebut dan pemilik toko pun berada dibawah juga.
Selanjutnya Dedi mengambil APAR dan menyiramkan ke api yang membakar ruangan dapur pengolahan emas tersebut, namun untuk memastikan benar benar aman makanya pemilik toko menghubungi pihak pemadam.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113 pukul 10.50 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos peulangi dan armada Pos keudah tiba pada pukul 10.55 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Setibanya armada dilokasi petugas tetap melakukan pengecekan agar benar-benar aman dan kondusif.
Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh PLN, Polsek Baiturahman di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Setelah keadaan dilokasi telah aman armada kembali ke pos nya pada pukul 11.00 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berawal tumpahnya minyak disamping kompor pengolahan emas.[TPKs]