Sabtu (16/05/2020) Kepala Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh, Drs. T. Samsuar, M.Si mendukung dan mengapresiasi kebijakan Walikota, Aminullah Usman, yang telah mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwal) No.24 tahun 2020 tentang mewajibkan warga memakai masker saat COVID-19.

“Kebijakan Pemko Banda Aceh patut diapresiasikan dan harus didukung oleh semua elemen masyarakat,” ungkap T.Samsuar kepada Waspada sehubungan dengan diberlakukan penggunaan masker efektif berlaku hari ini.

Kata Samsuar, kepedulian Wali Kota Banda Aceh melakukan cegah dini pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 dengan ditetapkan Perwal Nomor 24 Tahun 2020 merupakan salah satu solusi dan langkah bijak Pemeritah Kota dalam melindungi warga agar tidak terpapar virus Corona.

“Saya berharap warga kota Banda Aceh dapat mematuhi Perwal yang digagas langsung Wali Kota H.Aminullah Usman. Karena, langkah ini penting, di mana aturan ini demi keselamatan semua untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona,” tutur Samsuar.

Untuk itu, Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh siap mengawal setiap kebijakan Walikota dengan membangun koordinasi dan komunikasi dengan intansi pemerintah, tokoh masyarakat dan Orkemas. Bersama sama mengimbau masyarakat mematuhi  setiap kebijakan pimpinan daerah, menjaga ketertiban dan keamanan dalam rangka menyikapi kewaspadaan penyebaran COVID-19, lanjutnya.

Pada kesempatan itu, T. Samsuar meminta di tengah pademi virus Corona (COVID-19)  kepada seluruh jajaran aparatur Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh dan forum masyarakat seperti FKUB, FKDM juga FPK, bersama mengawal kebijakan yang telah diamanahkan oleh pimpinan daerah H. Aminullah Usman dan wakilnya H. Zainal Arifin.

“Mari kita bersama sama memutuskan mata rantai penyebaran pademi COVID-19 dengan mensosialisasikan kepada masyarakat wajib pakai masker. Karena, dalam Perwal Nomor 24 Tahun 2020 itu, secara tegas disebutkan, jika tidak memakai masker warga kota tidak dilayani pada fasilitas publik milik pemerintah,” tegas T. Samsuar.

“Dalam kondisi apa pun kita tetap melayani masyarakat dengan optimal, ini bahagian dari komitmen pemerintah kota,” ungkap Kaban Kesbangpol Drs. T. Samsuar.[TPKs]W