Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, membuka Workshop Pembentukan Gampong Demokrasi Pengawasan Partisifatif, di Halaman Masjid Al Anshar Gampong Mulia, Kamis (14/10/2021), sekitar pukul 09.20 WIB.

Kegiatan pembentukan Gampong Demokrasi ini bertujuan guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mengawal proses demokrasi. Terdapat lima daerah yang akan menjadi pilot project penetapan gampong

Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs Zainal Arifin, pada pembukaan Workshop Pembentukan Gampong Demokrasi Pengawasan Partisipatif di halaman Masjid Al Anshar, Gampong Mulia, Kamis (14/10/2021).

demokrasi, salah satunya Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Banda Aceh menyampaikan apresiasi kepada  Panwaslih Kota Banda Aceh dan juga Bawaslu RI,  yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Wakil walikota mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai sarana mensosialisasikan dan mengajak seluruh masyarakat dalam mengawal proses demokrasi.

“Gampong demokrasi ini sebagai suatu pilot project, guna meningkatkan pengawasan terutama pengawasan yang dilakukan secara mandiri oleh masyarakat”, ucap Zainal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Ketua KIP Banda Aceh, Perwakilan Panwaslih Aceh,  Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Alwi, Muspika Kecamatan Kuta Alam dan perangkat Gampong Mulia. (Sri)

(Tabuh gendang dilakukan Wakil Wali Kota Zainal Arifin bersama Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Ketua KIP Banda Aceh, Perwakilan Panwaslih Aceh, Muspika Kecamatan Kuta Alam dan perangkat Gampong Mulia pertanda dimulainya workshop).