BANDA ACEH – Anggota legislatif tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi untuk keterwakilan perempuan masih kurang. Bahkan, tahun lalu, legislatif dari kalangan perempuan, Namun, kini jumlah caleg perempuan hampir berimbang dengan jumlah caleg laki-laki. “Semoga dalam pemilihan nanti ada perimbangan dengan jumlah penduduk dan pemilihan dapat berimbang,” ujar Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh, Nasir Jalbar, di Banda Aceh, Selasa (1/10).

Disela-sela penguatan kapasitas caleg perempuan Se-Kota Banda Aceh, yang bekerjasama dengan Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Banda Aceh.
Untuk itu, katanya, terus mendukung perempuan dalam penguatan kapasitas politik perempuan. Sehingga, jabatan yang dipikul perempuan merupakan jabatan public yang tidak boleh dikecewakan.
“Supaya para Caleg perempuan dapat berpikir bahwa dirinya seorang anggota legislative tentu berperan mmeberikan yang terbaik buat masyarakat dan daerah pemilihan,” ungkapnya.

Ia berharap, hendaknya caleg perempuan terpilih nantinya akan sangat berperan dalam menyampaikan aspirasi dikalangan perempuan. Tentu, menjadi legislative dari perempuan dapat memperjuangkan nasib perempuan.“Kita juga mengajak masyarakat untuk betul-betul memberikan suaranya pada pemilu legislative 2014 mendatang sesuai dengan hati nurani,” pinta Nasir Jalbar. (adi)

(sumber : http://www.rakyataceh.com/print.php?newsid=34605 )

Sharing ke Social Media :