DSC02068

Penyelenggaraan Sosialisasi Pemantapan Satuan Linmas suatu momentum sangat tepat dalam rangka persiapan penyelenggaraan pelaksanaan pemilu Legislatif dan pemilu Pilpres menyambut pemilu Tahun 2014 untuk terciptanya situasi dan kondisi Nasional/ Daerah yang kondusif sehingga masyarakat yang berhak memilih dan aspirasi politik dengan aman dan tenang dan tanpa tekanan dari pihak manapun. Pemantapan Satuan Linmas ini bertujuan untuk menambahkan Wawasan ketrampilan di bidang kecamanan dan kenyamanan lingkungan bagi linmas Gampong dan linmas TPS dan kecamtan sebagai motivator untuk meningkatkan partisipasi dalam menjaga keamanan dan terpeliharanya situasi yang kondusif. sebagaimana yang di tegaskan dalam Permendagri Nomor. 10 Tahun 2009 tentang Penugasan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam Penanganan Ketentraman,Ketertiban dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilihan Umum.
Pelatihan ini merupakan wujud nyata dari pertahanan semesta khususnya bagi linmas gampong Linmas TPS dan linmas Kecamatan guna mensukseskan Pemilu Damai yang bermartabat dalam binkai NKRI.
Kondisi keamanan dan ketentraman di Kota Banda Aceh relatif kondusif bila di bandingkan dengan Daerah lain, hal ini di dukung oleh tingkat partisipasi dan kesadaran masyarakat kita yang sudah semakin baik
Sebagai sebuah proses, penyelenggaraan Pemilu dalam praktek perjalanannya tidak akan lepas dari berbagai acaman, tantangan hambatan dan gangguan yang mengganggu dan lunturnya nilai-nilai demokrasi,gangguan tersebut semestinya perlu di sikapi sejak dini di mulai tingkat Gampong sampai tingkat Daerah/Nasional guna mendorong stabilitas keamanan politik dalam rangka suksesi pemilu 2014.Pelatihan pengamanan pemilu legislatif dan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 ini merupakan wujud nyata dari pertahanan semesta khususnya bagi satlinmas yang ada di Gampong dan Kecamatan.
Dalam Pidota pembukaan yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Tarmizi Yayah,Walikota Banda Aceh mengharapkan agar peserta menjadi ujung tombak keamanan di gampong sebagai petugas satlinmas jadi sepantasnya dalam mengikuti pelatihan ini harus sungguh-sungguh, saudara menjadi motor dan motivator penggerak kesatuan dan persatuan bangsa yang di mulai dari lingkungan saudara sendiri, dengan kemampuan kopetensi yang di miliki oleh satlinmas Gampong akan menjadi aman dan damai sehingga masyarakat nyaman dalam beraktivitas sebagaimana yang di harapkan Pancasila dan Undang-undang 1945.
Walikota Banda Aceh menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada para peserta anggota linmas, nara sumber dan panitia pelaksana kegiatan di Kota Banda Aceh yang ikut berpartisipasi mennsukseskan penyelenggaraan pemilu Legislatif /Pilpres dan Wapres Tahun 2014, mudah-mudahan kondisi keamanan dan ketertiban tetap kondusif.

Sharing ke Social Media :