editor : Hasnanda Putra,

 

Bagai seorang ayah pada anandanya, tangan Cek Zainal menyentuh bahu Geubrina. Sambil tersenyum bahagia Wakil Walikota Banda Aceh menyampaikan kebanggaannya atas prestasi siswi SDN 27 Banda Aceh di ajang Kejuaraan Karate Tingkat Internasional di Brussel, Belgia.

“Saya bangga kepada Geubrina yang telah mengharumkan nama Banda Aceh, Aceh, dan Indonesia pada ajang internasional,” ungkap Cek Zainal dengan sumringah.

Secara khusus Wakil Walikota menerima tamu spesial di ruang kerjanya Rabu (15/11/2017). Peraih medali perunggu yang membanggakan itu adalah Geubrina Najwa Andini.

Menariknya lagi, Geubrina tetap menjaga identitas muslimah dengan tetap mengenakan jilbab, sesuatu yang makin membanggakan Kota Gemilang.
“Kami terkesan, selama bertanding Geubrina tetap mengenakan jilbab. Hal ini menjadi syiar Islam ke mata dunia sekaligus menegaskan bahwa Syariat Islam sama sekali bukan penghalang bagi kita untuk terus maju dan mengukir prestasi,” ungkapnya lagi.

Atas prestasi mengharumkan Kota Banda Aceh, Wakil Walikota mengungkapkan pihaknya akan menggelar suatu penyambutan khusus untuk Geubrina pada apel gabungan Pemko Banda Aceh bulan depan. Hal serupa juga telah dilakukan Pemko Banda Aceh pada apel gabungan Oktober lalu sebelum Geubrina bertolak ke Belgia.

“Ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada atlet berprestasi. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Geubrina. Jangan cepat puas, terus giat berlatih agar prestasinya semakin meningkat pada masa mendatang. Ini merupakan hadiah spesial untuk Banda Aceh,” pungkasnya.

Sementara Zaki Musa, pelatih yang mendampingi menjelaskan Geubrina mewakili Indonesia bersama lima karateka lainnya pada ajang tersebut berhasil mengukir prestasi yang menggembirakan.

“Hasil yang diraih oleh karateka muda kita ini membuktikan bahwa kita mampu bersaing dengan negara-negara luar. Olahraga dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa kita,” ungkapnya.

Kepala Kesbangpol Kota Banda Aceh Drs Tarmizi Yahya MM ketika diminta tanggapannya, menyebutkan Geubrina berhasil menunjukkan rasa nasionalisme anak bangsa dipanggung internasional.

“Geubrina telah mengukir prestasi putri kota gemilang, sekaligus membanggakan bangsa dan negara kita” Sebut Tarmizi.

Itulah Geubrina, Siswi SD di Banda Aceh yang berhasil membawa pulang mendali perunggu sebagai persembahan yang membanggakan atas prestasi anak bangsa.
(sumber dikumpulkan dari Humas)

Sharing ke Social Media :