Dalam sebuah kunjungan ke Gampong Doy Kecamatan Ulee Kareng 24/11,Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Darwati A Gani bertemu Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh Nurmiati AR. Kunjungan ini berkaitan dengan pembinaan terhadap hasil kerajinan Gampong.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Aceh, Darwati A Gani mengajak masyarakat khususnya figur publik di Aceh untuk gencar mempromosikan Aceh di media sosial. Ia beralasan hal tersebut sangat perlu dilakukan karena selama ini Aceh masih dianggap sebagai daerah yang tidak aman sehingga wisatawan masih ragu untuk berkunjung ke Tanah Rencong ini.

Sebelumnya rombongan Dekranasda Aceh ini disambut langsung oleh Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman, SE Ak MM didampingi Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh Nurmiati AR, dan Keuchik Gampong Doy Samsuddin beserta warga setempat.

Aminullah Usman menyambut baik kunjungan Ketua Dekranasda Aceh ini.  Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi spirit dan motivasi bagi warga Gampong Doy untuk terus berinovasi, berkreatifitas, dan mengangkat semangat berwirausaha.

“Dengan semangat ini maka pelaku usaha dapat meningkatkan kualitas kerajinan sehingga mampu mendorong peningkatan pendapatan keluarga.”

“Kami berharap masyarakat dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas produknya, ciptakan desain-desain baru yang menarik yang disesuiakan dengan trend atau keinginan pasar masa kini. Jadikan internet dan media sosial untuk mencari inovasi-inovasi terkini dan manfaatkan sebagai media promosi hasil-hasil kerajinan yang dihasilkan,” harap Aminullah.

Dalam momen kunjungan itupun kedua firs lady bertemu, mereka adalah perempuan-perempuan hebat dibalik kesuksesan pemimpin-pemimpin Aceh dan Kota Banda Aceh.

(Sumber Humas)

Editor : Hasnanda Putra

Sharing ke Social Media :