Menjadi Tuan Rumah MTQ ke-34 tingkat Provinsi Aceh pada 2019 yang akan datang menjadi impian warga sekaligus harapan besar Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman. Hal tersebut diungkapkan Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Akk MM, Jum’at malam (1/12/2017) pada acara zikir dan tausyiah gemilang di pendopo.

Pemerintah Kota Banda Aceh telah mengajukan permohonan sebagai tuan rumah kepada Gubernur Aceh dan juga ke LPTQ Aceh saat musyawarah tahunan yang diselenggarakan di Idi Kab Aceh Timur,  menjelang penutupan MTQ ke-33 November lalu.

“Kita harus menjadi tuan rumah pelaksana MTQ ke-34 tingkat Provinsi tahun 2019 mendatang. Kita akan terus berupaya sekuat tenaga untuk mewujudkannya,  kita akan tunjukan kepada Aceh dan Nasional bahwa Kota Banda Aceh mampu menjadi tuan rumah terbaik,” kata Aminullah.

Walikota juga berharap kafilah kota dapat meraih sukses ganda diajang MTQ tahun 2019 nanti, yakni sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi sebagai juara umum.

“Tahun ini kafilah Kota Banda Aceh berada di urutan ke empat terbaik secara keseluruhan. Alhamdulillah ada peningkatan dari MTQ ke-32 Nagan Raya tahun 2015 lalu, terutama dari sisi raihan juara di sejumlah cabang. Dan untuk mencapai prestasi juara umum, tentunya dibutuhkan persiapan yang luar biasa, baik sarana dan prasarana, maupun persiapan peserta kafilah kita,” ujar Aminullah.

Walikota menambahkan, untuk mengikuti MTQ tahun 2019, Pemko melalui LPTQ harus mulai melakukan pembinaan lebih baik lagi dan melakukan seleksi peserta dengan cara menggelar MTQ mulai Tingkat Gampong,  Kecamatan dan Tingkat Kota Banda Aceh. (Sumber Humas)

Editor: Hasnanda Putra

Sharing ke Social Media :