Penulis : Sri Wahyuni

Dimulai dari Jalan Abu Lam U depan Balaikota ribuan warga kota Banda Aceh dari berbagai kalangan usia minggu pagi (3/12/2017) mengikuti Jalan Cerdas dan Santai.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dilepas Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM.

Sejak pagi peserta Jalan Cerdas dan Santai terlihat antusias berkumpul di depan Jalan Abu Lam U depan Balaikota untuk mengikuti kegiatan ini.

Rute Jalan Cerdas dan Santai ini mengambil start dari Taman Sari menuju Putroe Phang ke arah Peuniti melewati Taman Makam Pahlawan berbelok ke jalan Tgk Chik Ditiro melewati Kodim 0101/BS dan kembali ke Taman Sari.

Aminullah mengaku senang melihat antusias warganya mengikuti jalan cerdas dan santai ini. Walikota pun memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Jika perlu kegiatan seperti ini kita gelar setiap minggunya, agar warga kota lebih bugar dan sehat,” ujar Aminullah sesaat sebelum melepas start.

Kegiatan ini juga menyediakan doorprize bagi peserta, mulai dari peralatan rumah tangga seperti dispenser, blender, kipas angin, rice box, televisi, kulkas, sepeda gunung hingga sepeda motor.

Diharapkan dengan kegiatan ini peserta makin mengenal setiap sudut kota, ikut menjaga kebersihannya dan merawat keindahan kota.*

Sharing ke Social Media :