Suasana di Taman Budaya (sri)

Banda Aceh-Taman Budaya Banda Aceh Jum’at malam (8/12/2017) ini, dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan pemutaran 2 (dua) film layar lebar yang akhir-akhir ini heboh di Indonesia.

Keduanya adalah film yang berjudul Night bus dan Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Film Night Bus adalah sebuah film yang bercerita tentang perjalanan sebuah bus malam menuju kota Sampar, sebuah kota yang didera konflik bersenjata. Sampar adalah sebuah kota yang difiksikan oleh sang pembuat cerita, yang tidak lain adalah Teuku Rifnu Wikana, salah seorang aktor berdarah Aceh.

Film yang diproduksi oleh rumah produksi Night Bus Pictures ini dikabarkan diangkat dari kisah nyata ketika Aceh dalam masa konflik bersenjata antara GAM dan Pemerintah Indonesia. Film yang dibintangi Tio Pakusadewo, Teuku Rifnu Wikana, Lukman Sardi dan Donny Alamsyah ini dinobatkan menjadi film terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Sedangkan film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak adalah film yang berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (diperankan oleh Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (diperankan oleh Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

Aceh Film Festival (AFF) 2017 dijadwalkan akan berlangsung di TamanĀ  Budaya Banda Aceh selama 2 (dua) hari sejak 8 sampai dengan10 Desember 2017.

Hingga berita ini diturunkan acara pemutaran film masih sedang berlangsung.

Penulis : Sri Wahyuni

Sharing ke Social Media :