Banda Aceh- Dalam rangka mencari bibit muda persepakbolaan di Banda Aceh segera akan digelar turnamen sepak bola antar kecamatan piala Walikota Banda Aceh dijadwalkan akan berlangsung Sabtu malam (9/12/2017) dan dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM di Stadion H Dimurtala, Lampineung Banda Aceh.

Sembilan tim dari sembilan kecamatan dipastikan akan mengikuti kompetisi bergengsi ini. Turnamen ini menggunakan format setengah kompetisi dimana 9 klub dibagi dalam 3 Pool.

Masing-masing juara Pool plus satu tim runner-up terbaik akan lolos ke babak semifinal. Turnamen ini direncanakan akan berakhir pada 16 Desember nanti.

Menurut ketua panitia turnamen,  Sulaiman Romario turnamen ini menyediakan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan dengan total Rp. 35,5 Juta.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman yang baru saja menerima penghargaan Walikota Entreprenuer Award 2017 mengatakan dirinya akan segera pulang untuk membuka turnamen ini.

“Turnamen ini kita gelar untuk memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda di Banda Aceh. Kita juga tidak membatasi pemain luar tampil agar pemain lokal memiliki kesempatan bersaing dan meningkatkan skill bermain bolanya. Turnamen ini juga akan menjadi hiburan bagi warga Banda Aceh dan juga upaya Pemko dalam mendorong tumbuhnya perkonomian rakyat,” ujar Walikota yang akrab disapa Bang Carlos.

Usai pembukaan, turnamen ini akan diawali dengan laga eksebisi antara Pemko FC versus DPRK Banda Aceh. Kemudian laga akan dilanjutkan dengan pertandingan antara Kecamatan Baiturrahman melawan Ulee Kareng yang tergabung di Pool A.

Berikut tim yang mengikuti turnamen antar Kecamatan memperebutkan Piala Walikota Banda Aceh:

Pool A
-Baiturrahman
-Jaya Baru
-Ulee Kareng

Pool B
-Lueng Bata
-KutaAlam
-Kutaraja

Pool C
-Syiah Kuala
-Banda Raya
-Meuraxa

Ayo warga kota, kita ramaikan dan dukung pemain muda tamping gemilang diajang turnamen sepakbola piala Walikota Banda Aceh 2017.

Penulis/editor: Sri Wahyuni

Sharing ke Social Media :