Rapat bersama forum Kesbangpol: Kominda, FKDM dan FKUB Kota Banda Aceh.

Banda Aceh- Dalam rangka melakukan evaluasi program kegiatan forum dalam Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh telah dilaksanakan rapat bersama yang melibatkan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Selasa 12/12 di aula setempat.

Hadir dalam rapat bersama itu seluruh perwakilan Kominda, FKDM dan FKUB Kota Banda Aceh. Rapat dipimpin Kaban Kesbangpol Kota Banda Aceh Drs Tarmizi Yahya MM didampingi Sekretaris Hasnanda Putra.

Dalam rapat tersebut ikut dibahas tentang malam tahun baru 2018 terkait pelarangan hura-hura dan pengamanan ibadah natal. Perwakilan umat beragam yang hadir dari unsur Hindu, Budha, Katolik dan Protestan.

Kaban Kesbangpol Kota Banda Aceh menyebutkan rapat ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dini perayaan tahun baru dan persiapan kondisi kantibmas jelang natal dan tahun baru.

‘Kita melakukan koordinasi para pihak dan tentunya dengan perwakilan umat beragama, semua sepakat menjaga situasi damai dan nyaman,” kata Tarmizi yahya.

Direncanakan seluruh forum terkait akan melakukan audiensi silaturahmi dengan Walikota Banda Aceh dalam waktu dekat. Pertemuan tersebut akan difasilitasi oleh Kesbangpol Kota Banda Aceh dalam upaya menyampaikan aspirasi anggota forum dan dukungan bagi pelaksanaan visi Kota Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syariah.

Penulis : Hasnanda Putra

Sharing ke Social Media :