Banda Aceh – Drs H Bachtiar Nitura MM resmi menjabat sebagai Imum Mukim Lueng Bata periode 2017-2022. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bachtiar dilakukan oleh Camat Lueng Bata Mustafa SSos, Senin (11/12/2017) malam di Masjid Jamik Lueng Bata. Turut hadir Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SEAk MM dan Wakil Walikota Drs H Zainal Arifin beserta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Aminullah Usman menyebutkan Imum Mukim harus berperan dalam mencarikan solusi untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan. “Misalnya dengan mengarahkan usaha ekonomi kreatif yang cocok untuk suatu gampong karena sektor andalan Banda Aceh adalah perdagangan dan jasa, di samping pariwisata,” ungkapnya.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan harapannya kepada Imum Mukim Lueng Bata yang baru untuk bekerja dengan sungguh-sungguh mengingat besarnya tanggung jawab yang diemban. “Imum mukim tugasnya sebagai perantara untuk meringankan tugas keuchik dan camat. Fungsi koordinasinya sangat besar karena harus mempu mengayomi sembilan gampong dalam Kemukiman Lueng Bata.”

Walikota juga meminta Imum Mukim untuk ikut mengawasai Alokasi Dana Gampong (ADG).

“Pastikan penggunaan dana gampong tepat sasaran, dan jangan sampai terjadi penyelewengan sehingga dapat menimbulkan masalah hukum di kemudian hari.”

Kepada segenap unsur Muspika Lueng Bata, tokoh masyarakat dan seluruh warga, Aminullah mengharapkan agar dapat mendukung imum mukim yang baru sehingga cita-cita Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah bisa terwujud.

“Saya beserta Pak Zainal juga mengharapkan dukungan dari Imum Mukim untuk menyukseskan visi misi Pemko Banda Aceh yang sejatinya digerakkan oleh gampong-gampong. Kami selalu terbuka untuk segala saran dan masukan dalam membawa Banda Aceh ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Bachtiar Nitura dalam sambutannya berharap dukungan dari segenap unsur masyarakat di Kemukiman Lueng Bata untuk mewujudkan masyarakat sejahtera lahir dan batin, serta bahagia dunia dan akhirat.

“Mari bersatu padu menyambut masa depan Kemukiman Lueng Bata yang gemilang dalam bingkai syariah, baik dalam adat isitiadat, kegiatan keagamaan, kemasyarakatan, dan ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Sebelumnya acara  diawali dengan prosesi Peusijuk terhadap Amin-Zainal oleh tokoh masyarakat setempat tersebut dan diakhiri dengan makan kenduri bersama ratusan masyarakat yang hadir. (Sumber Humas)

Editor : Hasnanda Putra

Sharing ke Social Media :